Simple minimalist ala Scandinavian Style

Apakah kamu adalah penggemar produk furniture dari IKEA? Jika ya, maka kamu sudah nggak asing lagi dengan Scadinavian style yang dikemas dalam produk-produk IKEA. Bagi kamu yang yang belum mengerti apa itu style ala Scandinavian, kamu sangat dianjurkan untuk membaca artikel ini sampai akhir!


 Image by Nina Holts


Image by Nina Holts


Scandinavian design adalah suatu kata untuk mendeskripsikan gaya interior yang simple, minimalis dan mengedepankan fungsi penggunaannya. Gaya tersebut popular pada tahun 1950an di 5 negara Nordic seperti Finlandia, Norwegia, Swedia, Islandia dan Denmark. Ciri-ciri dari Scandinavian style ini adalah bentuk-bentuk furniture yang simple dan minimalis dengan penggunaan kayu solid atau asli. Untuk  pemilihan warna, warna yang biasa digunakan adalah warna yang netral dan sederhana seperti putih, hitam, abu-abu, cokelat, warna kayu alami, dan warna alam lainnya seperti hijau daun. 



Image by www.planete-deco.fr


Image by www.planete-deco.fr


Image by www.planete-deco.fr


Selain warna dan bahan, gaya Scandinavian juga kerap menggunakan tanaman atau bebatuan di dalam ruangan sebagai asesoris untuk memperindah ruangan. Ada pula ciri yang lain yaitu adanya jendela yang cukup besar pada suatu ruangan yang membuat penerangan menjadi sangat baik. Ide rumah ala Scandinavian ini sangat cocok untuk kamu yang suka sesuatu yang simple dan nggak ribet! Ide ini bisa kamu terapkan untuk desain kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang kerja, dan lainnya. Jadi kamu sekarang udah tau kan kenapa desain produk IKEA simple dan minimalis? 


Share:

0 komentar